Thursday 6 June 2013

E-COMMERCE PADA ZALORA INDONESIA

Halaman Utama Zalora
http://www.zalora.co.id/

Gambaran Umum Sistem Penjualan Zalora 
Sistem penjualan pada Zalora merupakan B2C ( Business to Customer) dimana target pemasaran mereka adalah individu. Sistem penjualan pada Zalora ingin memberikan pengalaman yang berbeda dari pembelian secara fisik.
Zalora berfokus kepada penjualan produk seperti pakaian, sepatu, tas, aksesoris, sports, bahkan produk kecantikan. Zalora menawarkan produk-produk dari berbagai brand terkemuka baik lokal maupun internasional.
Beberapa keunggulan yang diberikan oleh Zalora adalah :
1. menawarkan sistem layanan antar gratis khusus pulau Jawa dan Bali. untuk pulau Sumatra dan Kalimantan dikenakan biaya pengiriman apabila pembelian dibawah Rp 200.000 . Sedangkan wilayah Indonesia Timur dan Nusa Tenggara akan dikenakan biaya kirim apabila pembelian dibawah Rp 300.000. 
2. Sistem COD di berbagai kota besar di Indonesia. Selain itu Zalora juga menyediakan layanan COD menggunakan debit card dan credit card untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.
3. & hari garansi uang kembali *berlaku ketentuan
Perusahaan juga menyediakan layanan Customer Service untuk seputar pertanyaan, bantuan, dan belanja via telepon dengan nomor : 02129490100
- Senin s.d Jumat : 09.00 - 21.00 WIB
- Sabtu : 09.00 - 13.00 WIB
email : help@zalora.co.id 

Sistem  Pembelian di Zalora (Langkah Kerja)
1. Log in / Daftar
Jika anda sudah pernah berbelanja sebelumnya maka anda akan memiliki akun untuk log in, namun jika anda belum pernah maka anda harus mendaftarkannya terlebih dahulu seperti tampilan berikut ini
Log in / Create

Create ID
Pendaftaran Sukses
Jika anda telah mengikuti step seperti di atas maka anda sudah memiliki akun yang dapat anda gunakan untuk belanja.
contoh :
tampilan memesan produk
Gambar diatas adalah contoh jika anda akan memesan sebuah produk, setelah menentukan yang cocok lalu klik tombol pesan dan secara otomatis akan masuk ke dalam daftar "pesanan saya"
tampilan daftar "pesanan saya"

2. Metode Pembayaran
Zalora menerapkan sistem pembayaran secara online. 
a. Pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan e-credit card. sistem pembayaran ini dapat dilakukan dengan kartu kredit yang dikeluarkan oleh Visa dan Master Cards.
b. Pembayaran bisa dilakukan secara bank transfer, dimana pembeli dapat menggunakan dua sistem rekening yang tersedia yaitu menggunakan BCA atau Mandiri. jika anda memilih membayar dengan cara ini, maka anda diharuskan melakukan konfirmasi seperti pada gambar berikut ini
konfirmasi pembayaran

c. Pembayaran juga dapat dilakukan dengan sistem COD 
3. Sistem Pengiriman Barang
Zalora mengirimkan barang ke seluruh Indonesia dengan melakukan kerjasama beberapa jasa pengiriman barang seperti JNE, Go-jenk, RPX, Ningrat Muda Mandiri, First Logistics. Produk akan dikirim tepat waktu, namun pihak Zalora tidak menjamin apakah produk tersebut sampai di tangan anda tepat waktu. 
Anda dapat melakukan pengecekan status order anda seperti pada gambar berikut ini
Cek status order

2 comments:

  1. Hai,

    Are you looking for a new concept of shoes?

    Introducing Mariposa Shoes online store, please visit our websites at www.mariposa-store.com and our twitter @mariposa_store

    Mariposa Flats Shoes, Heels Shoes and Wedge are in our daily collection!

    Also available for Mariposa Funnshoez MEN COLLECTION!

    Get Voucher 50.000 with no minimum purchase by subscribe out newsletter!

    Thanks :)

    ReplyDelete